Arif Rachman Arifin Tersangka Kasus Obstruction Of Justice (OOJ) Kasus Pembunuhan Berencana Terhadap Brigadir J Saat Jalani Sidang di PN Jaksel.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Curhat Arif Rachman Arifin Terdakwa Kasus Obstruction of Justice yang Tak Ditanggapi Hendra Kurniawan

Jumat, 3 Februari 2023 - 17:49 WIB

Jakarta - Eks Wakaden B Paminal Polri, Arif Rachman Arifin kembali menjalani sidang lanjutan obstruction of justice (OOJ) kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. 

Kali ini sidang tersebut beragendakan pembacaan nota pembelaan atau pledoi oleh terdakwa Arif Rachman Arifin. 

Dalam pembacaaan sidang tersebut Arif sempat menceritakan bagaimana proses dirinya memohon arahan kepada mantan atasannya Hendra Kurniawan saat mendapati rekaman CCTV yang memperlihatkan Brigadir J masih hidup. 

"Saya memohon arahan Karopaminal.

Saya berharap ada arahan dan dukungan untuk mengambil suatu langkah, jika saat itu atasan saya mendukung dan memberikan arahan untuk segera melaporkan ke petinggi Polri lain atau ke pejabat utama lain demi memohon perlindungan dan arahan dalam rangka pengungkapan fakta," kata Arif Rachman pada agenda sidang pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Arif mengaku langkah tersebut dilakukan pihaknya agar mendapat dukungan dari Hendra Kurniawan untuk melaporkan insiden yang ditemukannya kepada petinggi Polri. 

Namun, kala itu Hendra Kurniawan justru membiarkan permintaan Arif untuk bertemu dengan Ferdy Sambo secara langsung. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral