Polisi Tangkap Kelompok Begal di Bawah Umur.
Sumber :
  • tvone

Polisi Tangkap Kelompok Begal di Bawah Umur

Selasa, 7 September 2021 - 18:16 WIB

Jakarta - Polsek Tebet Jakarta Selatan berhasil menangkap lima pelaku begal motor yang masih berusia di bawah umur. Dalam menjalankan aksinya, mereka selalu menodong korbannya dan menuduh korbannya sebagai pelaku pencurian telepon genggam milik rekannya. Ironisnya, mereka menggunakan hasil kejahatan untuk bertransaksi prostitusi online dan menggelar pesta seks di sebuah hotel.

Pelaku yang merupakan empat pemuda dan seorang pria dewasa, digerebek oleh pihak kepolisian karena korban mereka melapor ke polsek tebet. Kapolsek Tebet Alexander Yuriko mengatakan bahwa saat kejadian salah satu tersangka mendatangi korban dan langsung menuduh korban dengan tuduhan bahwa korban yang merampas hp temen pelaku.

Kemudian beberapa pelaku lainnya mendatangi korban dan salah satu pelaku menodongkan pisau ke korban. Karena ketakutan korban akhirnya menyerahkan hp dan motornya. Dalam melncarkan aksinya pelaku mengincar orang - orang yang nongkrong sendirian di pinggir jalan. Kelompok ini sudah empat kali beraksi. Satu kalio beraksi di Jatinegara dan Matraman, satu kali beraksi di Kebayoran Lama, dan aksi terakhir di Tebet yang berhasil diungkap.

Ironisnya empat tersangka berada di bawah umur dengan rentan umur 16-17 tahun, dan satu tersangka lainnya berumur 18 tahun. Saat melakukan penggerebekan, polisi berhasil menyita barang bukti berupa telepon genggam, tiga unit sepeda motor dan satu pisau dapur. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima tersangka dikenakan pasal yang berbeda dengan ancaman lima tahun penjara.(robin/chm)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral