Tohidi, Terpidana Kasus Korupsi Dinas Perikananan Garut Ditangkap setelah Buron 13 Tahun.
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Gara-Gara Gugat Cerai Istri, Buron Korupsi yang Kabur Selama 13 Tahun Tertangkap

Jumat, 17 September 2021 - 09:11 WIB

Garut, Jawa Barat- Buron korupsi yang menghilang selama 13 tahun akhirnya tertangkap. Tohidi terlacak saat menggugat istrinya ke Pengadilan Agama Subang, Jawa Barat (Jabar).

Tohidi terlihat lesu ketika digiring petugas dengan tangan terborgol. Terpidana kasus korupsi yang divonis pada tahun 2009 itu ditangkap tim gabungan dari Kejaksaan Negeri Garut dan Kejari Subang dibantu Kajati Jabar, Kamis (16/9) di rumahnya yang berada di Subang.

Tohidi diketahui merupakan pihak ke 3 pemenang proyek pembangunan pelelangan ikan di Kecamatan CIkelet pada tahun anggaran 2005 silam.

“Hari ini kami melakukan tangkap buronan hasil kerja sama dengan Kejari Subang dan tim dari Kejati Jabar atas nama Tohidi,” Kata Kajari Garut Neva Dewi Susanti kepada wartawan, Kamis malam.

Sejak divonis bersalah oleh majelis hakim pada tahun 2009 lalu, Tohidi menghilang dan tidak diketahui keberadaannya hingga kemarin.

Neva menjelaskan, pihaknya yang melakukan penelusuran keberadaan Tohidi menerima informasi yang menyebut bahwa Tohidi berada di Subang. Terpidana juga sempat mengganti identitasnya agar tak bisa terlacak oleh aparat.

“Banyak informasi yang masuk dan kami kumpulkan. Yang paling pasti, ada informasi dia melakukan gugatan cerai kepada istrinya. Dari situ kita tahu alamat dan datanya,” Tambah Neva.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral