Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar.
Sumber :
  • ANTARA

Luhut Diperiksa Polisi Soal Pelaporan Dua Aktivis HAM

Senin, 27 September 2021 - 09:03 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, sekitar pukul 08.30, Senin (27/9). 

Kedatangan Luhut didampingi kuasa hukumnya Juniver Girsang. Luhut diperiksa ihwal pelaporan aktivis HAM Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti atas dugaan pencemaran nama baik.

Sebelumnya Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulida ke Polda Metro Jaya, Rabu (22/9). Dia merasa nama baiknya telah dicemarkan oleh Haris dan Fatia atas unggahan video yang diunggah di akun YouTube Haris berjudul “Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!”.

Luhut menempuh jalur hukum karena Haris dan Fatia tidak memberikan tanggapan atas dua somasi yang dia layangkan.

“Sudah dua kali (somasi) dia enggak mau ya saya kan harus mempertahankan nama baik saya anak cucu saya,” kata Luhut di Polda Metro Jaya.

Dia menyatakan telah meminta Haris dan Fatia untuk menyampaikan permintaan maaf atas tudingan tersebut, tetapi keduanya tidak merespons.

“Saya kira sudah keterlaluan. Saya sudah minta dua kali untuk minta maaf, enggak mau minta maaf. Sekarang kita ambil jalur hukum jadinya saya pidanakan dan perdatakan,” ujar Luhut. Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral