Seorang pria berteriak marah di samping jasad ibunya yang masih tertimbun reruntuhan di Antakya Turki, Sabtu (11/2/2023).
Sumber :
  • AP

Keputusasaan di Benak Korban Gempa Turki, Pemerintah Dinilai Lambat

Minggu, 12 Februari 2023 - 16:15 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Rasa putus asa, frustasi dan amarah bergolak jadi satu, demikian kiranya yang tersampaikan ribuan warga Turki dimana sanak familinya masih tertimbun reruntuhan akibat gempa magnitudo 7,8.

Sebagaimana dilansir APnews, Minggu (12/2/2023), Bulent Cifcifli, seorang warga Turki mengatakan dia telah menunggu berhari-hari untuk menarik tubuh ibunya dari rumahnya yang runtuh. 

Dia mengatakan penyelamat sedang bekerja untuk mengambil tubuh ibunya, tetapi mereka dipanggil ke lokasi lain karena mereka menduga ada yang selamat.

"Enam hari kemudian, kami tidak tahu berapa banyak yang masih berada di bawah reruntuhan, dan berapa banyak yang hidup atau mati," kata Cifcifli sambil menyalahkan kurangnya alat berat.

Yazi al-Ali, seorang pengungsi Suriah yang datang ke Antakya dari Reyhanli, telah tinggal di tenda sambil menunggu kru menemukan ibunya, dua saudara perempuan, termasuk satu yang sedang hamil, dan keluarga mereka. 

Pada satu titik, dia berdiri di atas puing-puing rumah di pusat kota tua Antakya di mana dia yakin saudara perempuannya yang sedang hamil dimakamkan dan, dengan suara serak, meneriakkan nama saudara perempuannya, "Rajha!"

"Tidak ada yang menjawab kami, dan tidak ada yang datang untuk melihat," katanya. “Mereka telah menghentikan kami untuk melihat diri kami sendiri. Saya tidak tahu mengapa."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral