Ilustrasi..
Sumber :
  • Antara

Sempat Ditutup Secara Sepihak oleh Taliban, Perbatasan Pakistan-Afghanistan Kembali Dibuka

Minggu, 26 Februari 2023 - 19:08 WIB

Islamabad, tvOnenews.com - Pakistan pada Sabtu waktu setempat, telah membuka pos lintas batas utama dengan negara tetangga Afghanistan untuk segala jenis lalu lintas.

Perbatasan Torkham yang menghubungkan Provinsi Khyber Pakhtunkhwa ​di Pakistan bBrat daya dengan Provinsi Nangarhar di Afghanistan Timur, sebelumnya ditutup secara sepihak oleh pemerintah Taliban pekan lalu.

Kemudian pemerintah Afghanistan mengumumkan membuka kembali perbatasan pada Kamis waktu setempat, namun Pakistan menolak membuka kembali perbatasan di wilayahnya, kata pejabat setempat kepada Anadolu melalui sambungan telepon.

“Malam lalu kami membuka sementara perbatasan untuk warga Pakistan yang terjebak di wilayah Afghanistan,” kata seorang pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya karena tidak berwenang berbicara kepada media.

Dia menambahkan akhirnya perbatasan itu dibuka sepenuhnya untuk perdagangan, persinggahan dan pejalan kaki dari kedua sisi pada pagi hari.

Minggu pekan lalu, Kabul secara sepihak menutup perbatasan yang kemudian disusul dengan baku tembak antara dua pasukan penjaga perbatasan pada Senin.

Hal itu terjadi tiga hari setelah Menteri Pertahanan Pakistan Khawaja Asif bertemu dengan penjabat Perdana Menteri Afghanistan Mullah Abdul Ghani Baradar dan penjabat Menteri Pertahanan Mullah Mohammad Yaqoob di Kabul pada Rabu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral