Tim kemanuaiaan Baznas menggelar rapat teknis koordinasi dengan Dubes RI untuk Suriah di kantor KBRI Damaskus..
Sumber :
  • Istimewa

Baznas Salurkan 2000 Paket Bantuan untuk Korban Gempa di Suriah

Kamis, 30 Maret 2023 - 05:07 WIB

Damaskus, Suriah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI memberikan sebanyak 2000 paket bantuan bagi korban gempa di Suriah. Paket bantuan berupa makanan siap saji dan keperluan harian lainnnya.

Sebelum memberikan bantuan langsung kepada korban gempa di Suriah, Tim Kemanusiaan Baznas menggelar rapat teknis dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang dipimpin langsung Dubes RI untuk Suriah, Wajid Fauzi di kantor KBRI Damaskus, Suriah, Selasa (28/3/2023).

"Alhamdulillah, kami sangat menghargai langkah BAZNAS yang ikut membantu korban gempa Suriah," kata dia seraya menyebutkan, bahwa ini melengkapi bantuan yang dikirimkan oleh pemerintah Indonesia yang dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 22 Februari 2023 lalu.

"Kedatangan BAZNAS memperkuat upaya kita bersama dalam mengharumkan nama Indonesia, dengan memberikan bantuan untuk para korban gempa," ujar dia.

Melalui sinergi dengan KBRI Damaskus dan Bulan Sabit Merah Suriah, BAZNAS melayani korban terdampak melalui bantuan yang disalurkan secara langsung. Dubes Wajid Fauzi, juga menjembatani koordinasi dengan Bulan Sabit Merah Suriah. Tim Kemanusiaan BAZNAS disambut Presiden Bulan Sabit Merah Suriah, Khaled Hboubati, di Kantor Pusat Bulan Sabit Merah Suriah, Damaskus, Suriah, Selasa (28/3/2023).

BAZNAS menyiapkan 2000 paket bantuan seperti makanan dan kebutuhan dasar.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui koordinasi Kemenko PMK dan BNPB telah menyerahterimakan bantuan kemanusiaan kepada Pemerintah Suriah untuk para korban gempa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral