Jocelyn Chia.
Sumber :
  • CNA

Heboh Dark Jokes Komika Jocelyn Chia soal Malaysia dan MH370, Singapura Minta Maaf

Jumat, 9 Juni 2023 - 07:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Singapura menyesalkan atas lelucon yang dibuat oleh komedian Jocelyn Chia soal Malaysia dan penerbangan MH370.

"Dia jelas tidak berbicara atas nama warga Singapura," kata Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan, dilansir Channel News Asia, Jumat (9/6/2023).

"Video ini juga dengan jelas menggambarkan perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai negara-negara Asia yang terkenal dengan tata krama dan moralnya," katanya 

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Singapura, Komisaris Tinggi Singapura untuk Malaysia Vanu Gopala Menon mengatakan dia terkejut dengan komentar ofensif Chia.

"Pemerintah Singapura tidak memaafkan kata-kata atau tindakan yang membahayakan atau menyakiti orang lain. Dia (Chia) bukan lagi warga Singapura," katanya.

Sebelumnya, video klip Jocelyn Chia melakukan stand-up rutin di klub Comedy Cellar di New York City, AS viral di media sosial. Dalam klip tersebut ia membuat lelucon yang menyinggung sebagian besar orang Malaysia.
 
Video yang diunggah Jocelyn Chia di akun Instagramnya tersebut sudah dihapus bahkan akunya sudah hilang. Meski begitu, banyak yang sudah mengunggah ulang klip tersebut.

Awalnya ia mengomentari pisahnya Singapura dari Malaysia pada tahun 1965. Lalu ia menyindir bagaimana Singapura kini menjadi negara dunia pertama jauh melampaui Malaysia yang masih menjadi negara berkembang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:19
01:59
05:50
00:36
01:20
Viral