Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim sebut keberhasilan India mendaratkan pesawat ruang angkasa juga kesuksesan Asia.
Sumber :
  • Antara

Anwar Ibrahim Puji India yang Berhasil Daratkan Pesawat ke Bulan: Tahniah India!

Kamis, 24 Agustus 2023 - 12:39 WIB

Kuala Lumpur. tvOnenews.com- Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan keberhasilan India mendaratkan pesawat ruang angkasa Chandrayaan-3 di kutub selatan Bulan menjadi kesuksesan juga bagi warga Asia.

“Mengirim ucapan selamat kepada Perdana Menteri India Natendra Modi dan rakyat Republik India atas keberhasilan mendaratnya pesawat ruang angkasa India Chandrayaan-3 semalam di kutub selatan Bulan yang belum pernah dieksplorasi manusia,” kata Anwar melalui akun media sosialnya yang diakses di Kuala Lumpur, Kamis.

Anwar mengatakan India telah “menangkap” bulan. Dan dirinya melihat keberhasilan itu tidak hanya kesuksesan bagi India semata tetapi juga kejayaan untuk Asia dan segenap warganya.

Malaysia turut berbangga atas pencapaian itu dan ternyata ini adalah “The Asian Century”, katanya.

Tahniah India!” ujar Anwar.

Misi ketiga India dalam menjelajahi Bulan berhasil mendarat di Bulan sehingga menjadi negara pertama yang mendarat di kutub selatan satelit Bumi itu. Chandrayaan-3 memanggul misi mendaratkan penjelajah di Bulan.

Badan Riset Luar Angkasa India sehari sebelumnya mengatakan bahwa misi berjalan sesuai jadwal dan sistem sedang menjalani pengecekan berkala.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral