Asap mengepul setelah serangan udara Israel di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, Kamis (26/10/2023)..
Sumber :
  • Antara

Setelah Chili dan Kolombia, Bolivia Juga Memutuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Rabu, 1 November 2023 - 17:09 WIB

tvOnenews.com - Pemerintah Bolivia memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel pada Selasa waktu setempat dan menuduh Israel melakukan “kejahatan terhadap kemanusiaan” di Gaza, Palestina.

Sebelumnya, Chili dan Kolombia telah memanggil kembali duta besar mereka untuk Israel, karena mereka mengkritik serangan militer Israel terhadap militan Hamas. .

Para pejabat Bolivia mengutip jumlah korban warga Palestina di Gaza akibat perang Israel-Hamas terbaru, namun tidak menyebutkan serangan Hamas terhadap Israel pada awal konflik.

“Bolivia memutuskan untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan negara Israel sebagai penolakan dan kecaman atas serangan militer Israel yang agresif dan tidak proporsional yang terjadi di Jalur Gaza,” Freddy Mamani, Wakil Menteri Luar Negeri Bolivia, mengatakan pada konferensi pers.

Presiden Kolombia, Gustavo Petro, juga mengumumkan penarikan duta besar negaranya untuk Israel.

“Jika Israel tidak menghentikan pembantaian terhadap rakyat Palestina, kita tidak bisa terus berada di sana,” tulis Petro di X, sebelumnya Twitter.

Bolivia, Chili dan Kolombia semuanya mempunyai pemerintahan sayap kiri. Seperti Bolivia, Chili tidak menyebutkan serangan Hamas terhadap Israel.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:23
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
Viral