Serangan Barbar Israel ke Rakyat Palestina, OKI Bertindak Tegas Gaungkan Gencatan Senjata Segera Diterapkan di Jalur Gaza.
Sumber :
  • ANTARA

Serangan Barbar Israel ke Rakyat Palestina, OKI Bertindak Tegas Gaungkan Gencatan Senjata Segera Diterapkan di Jalur Gaza

Senin, 26 Februari 2024 - 00:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menegaskan harus ada gencatan senjata segera diterapkan di Jalur Gaza guna mencegah makin banyak korban perang Israel-Palestina.

Hal itu diserukan OKI dalam sebuah komunike yang diterbitkan dalam sesi rapat luar biasa organisasi di Istanbul, Sabtu (24/2/2024).

Dalam acara itu, menteri-menteri penerangan negara anggota OKI mengecam agresi militer Israel terhadap rakyat Palestina.

OKI mengecam penindasan, pembantaian, dan genosida warga sipil Palestina di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023, serta di Tepi Barat yang tengah diduduki Israel.

OKI menegaskan bahwa satu-satunya langkah yang dapat mewujudkan perdamaian dan keamanan kawasan adalah dengan mewujudkan hak-hak asasi rakyat Palestina, yaitu kemerdekaan dan kedaulatan dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota.

"Kami menegaskan kembali tekad kami untuk menggaungkan suara di setiap ruang untuk mendukung hak asasi saudara kami rakyat Palestina yang menghadapi penindasan dan serangan barbar Israel," demikian pernyataan OKI.

Organisasi tersebut menegaskan bakal memperkuat upaya meringankan penderitaan rakyat Palestina di Tanah Airnya, terkhusus mereka yang berada di Jalur Gaza.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral