Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (26/4/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Sayangkan Veto AS, Retno Marsudi Tegas Indonesia Tak akan Hentikan Dukungan untuk Palestina

Jumat, 26 April 2024 - 12:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri (MenluRetno Marsudi menyayangkan veto dari Amerika Serikat (AS) terhadap rancangan resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bagi keanggotaan penuh Palestina di PBB.

Meski demikian, Retno menegaskan Indonesia tidak akan berhenti menghentikan dukungan kepada Palestina meski AS sudah berikan veto.

“Memang sangat disayangkan bahwa kali ini satu anggota DK PBB mem-veto (rancangan resolusi tersebut), tetapi bukan berarti kita akan berhenti. Kita akan terus berupaya (mendukung Palestina),” kata Retno ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Dewan Keamanan PBB untuk kesekian kalinya gagal mengesahkan resolusi mengenai keanggotaan penuh Palestina di PBB.

Retno menekankan bahwa Indonesia akan tetap menjalankan diplomasi guna mendukung perjuangan bangsa Palestina.

Komitmen dukungan kepada Palestina, menurut Retno, telah dipahami oleh semua diplomat Indonesia yang menjalankan tugasnya, termasuk dalam berdiplomasi mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB.

Tidak hanya melalui PBB, Menlu Retno juga terus menjalin komunikasi dengan mitra-mitranya dalam mengupayakan perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah, di tengah perang Israel yang terus berlangsung di Jalur Gaza dan konflik Israel-Iran baru-baru ini.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
08:45
07:17
01:11
05:51
01:35
Viral