Piala Oscar 2022.
Sumber :
  • Reuters

Academy Awards atau Piala Oscar 2022 Kembali Digelar di Los Angeles Amerika Serikat

Senin, 28 Maret 2022 - 06:03 WIB

Los Angeles, Amerikat Serikat - Ajang penghargaan Academy Awards atau Piala Oscar 2022 akan digelar dalam beberapa jam ke depan. Para jurnalis dan penyelanggara melakukan sederet persiapan akhir untuk menyambut para tamu yang akan datang.

Piala oscar 2022 digelar Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Bintang-bintang dunia, baik tamu maupun nominasi turut hadir. Seluruh tamu undangan wajib vaksin Covid-19 serta melakukan tes PCR dan menunjukkan hasil negatif. Gelaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang menerapkan pembatasan sosial.

Film Hollywood The Power of The Dog dan drama keluarga Coda akan bersaing dalam kategori film terbaik. Siapapun nantinya yang menang akan mencatatkan sejarah pertama kalinya sebagai pemenang film yang dibuat oleh layanan streaming.

Film The Power of The Dog dirilis di layanan streaming Netflix, sementara film Coda di layanan streaming Apple TV Plus.

Usai mendapatkan komplain pada tahun lalu karena kurangnya keberagaman pemenang pada tahun ini diperkirakan dua dari empat penghargaan akting akan jatuh kepada selain aktor berkulit putih.

Will smith dan Ariana Debose aktor dan aktris berkulit hitam tersebut digadang-gadang akan menjadi pemenang. Selain itu, untuk pertama kalinya dalam 94 tahun gelaran Piala Sscar tahun ini sendiri bakal dibawakan oleh tiga host wanita yaitu Regina Hall, Amy Schumer dan Wanda Sykes.

Agar menarik lebih banyak penonton terutama kalangan muda, usai bertahun-tahun rating yang terus turun penyelenggara Oscar menambahkan dua penghargaan atas pemungutan suara di Twitter untuk kategori film dan adegan favorit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
08:03
01:19
03:36
08:48
03:56
Viral