PM Malaysia: Deklarasi Melaka Untuk Profesionalisme Wartawan.
Sumber :
  • tvOne

PM Malaysia: Deklarasi Melaka Untuk Profesionalisme Wartawan

Minggu, 29 Mei 2022 - 22:13 WIB

Melaka, Malaysia, - Perdana Menteri Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri bin Yaakob menyambut positif adanya Deklarasi Melaka HAWANA 2022. Deklarasi tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen dan keseriusan wartawan dalam menjaga kerukunan bangsa.

"Saya menyambut baik Deklarasi Melaka dan berharap semua wartawan dapat terus mendukung prinsip dan tanggung jawab yang berkaitan dengan etika dan profesionalisme bidang kewartawanan," ujar Ismail Sabri saat menghadiri peringatan Hari Wartawan Nasional (HAWANA) 2022 di Melaka, Malaysia, Ahad (29/5).

Dalam sambutannya, Ismail Sabri menyebut jurnalistik harus berjalan independen dan tanpa gangguan dari pihak lain. Pemerintah Malaysia berkomitmen mendukung kebebasan berekspresi.

"Kerajaan tidak pernah menghalang media dari pada menyiarkan sebarang laporan berita yang adakala dijadikan panduan pihak berwajib untuk mengambil tindakan susulan seperti bertindak menyalurkan bantuan untuk kesejahteraan keluarga Malaysia," ujar Ismail Sabri.

Pada kesempatan tersebut, Ismail Sabri juga mengaku senang bisa bertemu sejumlah jurnalis dari dalam dan luar negeri yang ikut menghadiri peringatan HAWANA 2022 termasuk para pemimpin redaksi media di Indonesia dan Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia Indonesia (ISWAMI) Indonesia.

"Kehadiran begitu ramai rakan media dari Indonesia membuktikan keakraban hubungan kedua-dua buah negara yang berperanan dalam mengharmonikan hubungan Malaysia dan Indonesia termasuk melibatkan isu-isu berkepentingan bersama," ujar Ismail Sabri seraya mendukung ISWAMI dikembangkan ke seluruh anggota ASEAN.

Dihadiri Delegasi Wartawan Indonesia

Pada peringatan Hawana 2022, sebanyak 15 wartawan Indonesia hadir dipimpin Presiden Ikatan Setia Kawan Wartawan Malaysia-Indonesia (ISWAMI) di Indonesia, Asro Kamal Rokan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
01:03
01:46
07:04
05:04
05:40
Viral