Potret Nupur Sharma.
Sumber :
  • India Today

Wanita yang Hina Al-Quran dan Nabi Muhammad Ini Ternyata Jubir Partai BJP, Umat Muslim India Berharap Segera Ditangkap

Senin, 6 Juni 2022 - 12:31 WIB

Jakarta – Jubir Partai Bharatiya Janata Party (BJP) Nupur Sharma melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Nupur mengolok-olok Al-Qur´an dalam sebuah acara televisi pada Mei silam, hal ini memicu kemarahan umat muslim di India.

Dilansir dari Times Nows pada Kamis (26/5/2022), Jubir BJP Nupur Sharma menghina Al-Qur´an dengan menyebutkan bahwa bumi itu datar. Selain itu, ia juga mengejek Nabi Muhammad karena dinilai menikahi seorang gadis kecil.

“Nabi Muhammad menikahi seorang gadis berumur 6 tahun, kemudian berhubungan dengan gadis itu pada usia 9 tahun,” kata Sharma dalam program debat televisi India tersebut.

Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad dan Al-Quran, Umat Muslim di India Berharap Jubir BJP Ditangkap

Pernyataan tersebut memicu kemarahan umat muslim India dan menuntut agar Nupur Sharma ditangkap. Menanggapi hal ini, partai BJP menyampaikan bahwa Nupur Sharma telah menjalani pemeriksaan dan dihasilkan keputusan untuk menonaktifkan Sharma dari BJP karena dinilai melanggar konstitusi partai.

Nupur Sharma pun telah menyampaikan permintaan maaf atas komentarnya tersebut karena telah menimbulkan kontroversi dan perpecahan di masyarakat muslim India.

"Saya menarik kembali kata-kata saya jika itu menyakiti sentimen agama siapapun," kata Nupur Sharma meminta maaf. (rka)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral