Nupur Sharma, politikus India dari Partai BJP.
Sumber :
  • ANI

Hina Nabi Muhammad, Politikus India Nupur Sharma Tuai Kecaman

Senin, 6 Juni 2022 - 13:38 WIB

Jakarta - Politikus India yang merupakan Juru Bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) Nupur Sharma mengeluarkan komentar yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

Nupur Sharma melontarkan ucapan yang dinilai menghina Rasulullah Muhammad SAW dan istrinya Aisyah RA dalam sebuah acara debat di stasiun televisi pekan lalu.

BJP merespons tindakan Nupur Sharma dengan menskors-nya dari keanggotaan utama partai. BJP juga langsung mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa mereka menghormati semua agama dan tidak menolerir penghinaan terhadap agama apa pun.

Dalam sebuah surat kepada Nupur Sharma, Komite Disiplin Pusat BJP menyatakan bahwa dia telah menyatakan pandangan yang bertentangan dengan posisi partai dalam berbagai hal, dan karenanya, dia diskors dari partai dengan segera.

BJP adalah partai berkuasa di India yang juga merupakan partai Perdana Menteri Narendra Modi.

Menyadari pernyataannya memunculkan kontroversi, Sharma angkat bicara.

"Saya telah menghadiri debat TV selama beberapa hari terakhir di mana Mahadev kami dihina dan tidak dihormati terus menerus. Secara mengejek dikatakan bahwa itu bukan Shivling tapi air mancur. Shivling juga diejek dengan membandingkannya dengan rambu dan tiang pinggir jalan di Delhi," ujar Sharma membela diri. Pernyataannya ini disampaikan Sharma melalui akun Twitternya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral