Presiden Amerika Serikat Joe Biden.
Sumber :
  • Instagram @joebiden

Presiden AS Joe Biden Akan Berkunjung ke Arab Saudi, Dalam Rangka Apakah?

Senin, 13 Juni 2022 - 20:23 WIB

Jakarta - Presiden Amerika Serikat Joe Biden dikabarkan akan melakukan kunjungan ke negara Arab Saudi dan Israel pada bulan depan.

Dalam kunjungan tersebut, kemungkinan Joe Biden akan bertemu langsung dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman selaku pemimpin de-facto Arab Saudi, seperti dilansir dari Reuters pada Senin (13/6/2022),

Salah seorang juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS mengonfirmasi perihal kunjungan Biden ke Arab Saudi dan Israel masih dalam tahap perencanaan.

"Kami tidak memiliki rincian perjalanan lebih lanjut untuk dikonfirmasi, kami akan segera mengumumkannya jika sudah selesai dibicarakan," ucap juru bicara itu, seperti yang dikutip tim tvOneNews, Senin (13/6/2022).

Sebelumnya Gedung Putih menyampaikan bahwa Presiden Biden menyebut Mohammed bin Salman (MBS) sebagai 'paria' atas perannya dalam kasus pembunuhan wartawan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, selaku kolumnis media ternama AS, The Washington Post.

Kabarnya mantan manajer umum dan pemimpin redaksi Al Arab News Channel, Khashoggi, dibunuh dan dimutilasi di dalam gedung Konsulat Saudi di Istanbul, Turki. Kasus pembunuhan Khashoggi telah menodai citra MBS selaku reformis. 

Pemerintah Saudi dengan tegas menyangkal dan menegaskan bahwa MBS tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral