Banjir Bangladesh.
Sumber :
  • Reuters

Banjir Masih Merendam Sejumlah Wilayah di Bangladesh, Sejumlah Ruas Jalan Terendam dan Jutaan Warga Terjebak

Senin, 20 Juni 2022 - 06:34 WIB

Sylhet, Bangladesh - Banjir masih merendam sejumlah wilayah di Bangladesh hingga hari Minggu (19/6/2022) waktu setempat. Banjir mengakibatkan jutaan rumah warga dan ruas-ruas jalan terendam banjir serta jutaan warga turut terjebak.

Banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur bangladesh dalam beberapa hari terakhir. Diperkirakan ini adalah banjir muson terparah dalam sejarah negara tersebut.

Di wilayah Sylhet, sedikitnya lebih dari 3 juta orang dievakuasi ke tempat pengungsian sementara milik pemerintah atau ke dataran yang lebih tinggi. Setali tiga uang dengan Bangladesh, wilayah India juga tengah dilanda banjir.

Menurut pejabat kedua negara, setidaknya ada 59 orang meninggal dunia baik di Bangladesh dan di India akibat banjir ini. Bangladesh dan India tengah mengalami peningkatan cuaca buruk yang mengakibatkan kerusakan signifikan.

Para pemerhati lingkungan menganggap bencana ini disebabkan oleh perubahan iklim. Selanjutnya, perubahan iklim ini mengakibatkan lebih banyak bencana alam terutama di wilayah dataran rendah dan negara Bangladesh dengan populasinya yang padat. (reu/adk/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral