Presiden Joko Widodo duduk bersama dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy di Meja Bundar.
Sumber :
  • VIVA/ Twitter @jokowi

Di Hadapan Presiden Ukraina, Presiden Jokowi Membawa Misi Perdamaian Dunia Agar Konflik Cepat Berakhir

Rabu, 29 Juni 2022 - 23:21 WIB

Kiev, UkrainaPresiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy setelah sampai di Kiev, Ukraina (29/6/2022). Presiden Jokowi melakukan pertemuan di Istana Mariyinsky yang disambut langsung oleh Presiden Zelenskyy. 

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi bermaksud membawa misi perdamaian agar konflik antara Ukraina dengan Rusia cepat berakhir. Kedua pemimpin negara tersebut saling berbicara empat mata dibalik meja bundar kecil. 

Mereka sempat membicarakan mengenai konflik yang sedang terjadi di Ukraina. Dalam akun Twitter resmi Presiden Jokowi menceritakan keadaan saat bertemu dengan Presiden Zelenskyy di Istana Mariyinsky.

“Di meja bundar kecil ini, saya dan Presiden Zelenskyy berbincang di Istana Mariyinsky,” tulis Presiden Jokowi dalam akun Twitter resminya (29/6/2022).

Baca Juga Keberanian Presiden Joko Widodo Sambangi Ukraina Demi Perdamaian Dunia

Jokowi juga menekankan bahwa kunjungannya ke Ukraina dan bertemu Presiden Zelenskyy bermaksud untuk membawa misi perdamaian.

“Perjalanan saya ke Ibu Kota Ukraina dan bertemu Presiden Zelenskyy semata-mata untuk membawa misi perdamaian,” lanjut dalam Twitter resmi Presiden Jokowi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral