Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei pada Selasa (19/7/2022)..
Sumber :
  • Instagram/@khamenei.en

Putin Temui Pemimpin Tertinggi Iran, Kuatkan Kerjasama Antar Negara

Rabu, 20 Juli 2022 - 12:36 WIB

Jakarta - Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei pada Selasa (19/7/2022). Pertemuan itu diadakan untuk menyerukan peningkatan kerja sama antar negara.

Dilansir dari Instagram milik Ali Khamenei (@khamenei.en) peristiwa dunia menunjukkan perlunya Iran dan Rusia meningkatkan kerja sama timbal balik. Kerja sama ini sangat menguntungkan untuk kedua negara. Banyaknya nota kesepahaman dan kontrak antara keduanya, termasuk di sektor migas harus ditindaklanjuti dan dipenuhi hingga akhir.
 
Khamenei mengatakan peristiwa dunia menunjukkan perlunya meningkatkan kerja sama antar kedua negara terutama untuk menghadapi sanksi barat.

“Republik Islam tidak pernah senang melihat orang-orang biasa menderita akibat perang. Namun, dalam masalah Ukraina, jika Rusia tidak mengambil tindakan maka pihak lain akan memulai perang,” tulis Khamenei pada akun Instagram miliknya.

“Republik Islam tidak akan membiarkan kebijakan atau rencana yang mengarah pada penutupan perbatasan Iran-Armenia,” tambah Khamenei.(mg1/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral