Presiden SBY Hadir ke KBRI Kuala Lumpur.
Sumber :
  • kemenlu RI

KBRI Kuala Lumpur Mendapat Tamu Kehormatan Presiden ke 6 SBY Hadiri Upacara Kemerdekaan ke-77 RI

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:52 WIB

Kuala Lumpur - Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY melaksanakan upacara kemerdekaan ke-77 RI bertempat di halaman depan KBRI Kuala Lumpur.

Dilansir dari laman Kementrian Luar Negeri SBY tidak datang sendirian. Ia hadir beserta sejumlah Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II serta rombongan. 

Upacara dipimpin oleh Duta Besar RI LBBP Hermono dengan partisipasi peserta dari unsur para staf KBRI, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, perwakilan Persatuan Pelajar Indonesia di Malaysia serta perwakilan dari sejumlah organisasi masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur.

Dalam acara tasyakuran SBY menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Upacara Bendera di KBRI Kuala Lumpur yang berlangsung secar khidmat dan rapi.

 "Saya mengajak agar seluruh warga Indonesia meningkatkan semangat juang, persatuan yang tinggi, tekad yang kuat untuk “do our best for our country" melalui semangat HUT RI," papar SBY.

Sementara itu Dubes RI Hermono menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran SBY pada rangkaian acara Upacara Bendera. Dia juga berjanji untuk memberikan layanan dan pelindungan bagi WNI di Malaysia.

"Kami menggarisbawahi peran KBRI dalam upaya memberikan layanan dan pelindungan bagi WNI di Malaysia dengan berbagai upaya solusi atas kompleksitas permasalahannya," kata Hermono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral