Menteri Luar Negeri Pakistan Bilawal Bhutto Zardari tiba untuk wawancara dengan Associated Press di Kedutaan Besar Pakistan.
Sumber :
  • AP Newsroom

Dilanda Banjir, Menteri Luar Negeri Pakistan Desak Bantuan Banjir dari Berbagai Negara

Kamis, 29 September 2022 - 16:17 WIB

Jakarta - Belakangan ini diketahui Pakistan baru saja dilanda banjir. Pakistan adalah salah satu diantara banyak negara yang paling terpukul karena adanya perubahan iklim. Saat ini Pakistan diketahui sedang mencari banyak bantuan keuangan dari negara-negara kaya. 

Menteri Luar Negeri Pakistan Bilawal Bhutto Zardari mengatakan bahwa masyarakat Internasional diharuskan untuk bekerja bersama Taliban yang berkuasa di Afghanistan, bukan malah melawannya.

Ia mengatakan kepada The Associated Press saat perjalanan terakhirnya ke Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York mengenai upaya penarikan lebih banyak perhatian dunia terhadap banjir yang sedang melanda Pakistan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Hujan muson yang tak kunjung henti diketahui membuat banjir semakin parah. Dilansir dari Ap News, terdapat 30 juta orang di Pakistan dilaporkan terlantar dan 1.000 dinyatakan tewas dalam banjir tersebut.

Menteri Luar Negeri Pakistan menyebut Pakistan butuh kerja sama antar global untuk membantu banjir yang sedang terjadi saat ini.

“Dan keadilan adalah bahwa kita bekerja bersama secara global, bahwa kita tidak ditinggalkan sendirian, untuk menghadapi konsekuensi dari tragedi ini,” kata Zardari Rabu (28/9/2022).

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengumumkan bahwa dirinya akan mengeluarkan 10 juta dolar lagi dalam bantuan makanan untuk Pakistan, 56 juta dolar untuk bantuan banjir dan bantuan kemanusiaan tahun ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral