Presiden Jokowi meninjau salah satu posko korban kebakaran, yakni di RPTRA Rasela Rawabadak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).
Sumber :
  • ANTARA

Presiden Jokowi: Semua Zona Berbahaya Harus Diaudit, Menyangkut Nyawa!

Minggu, 5 Maret 2023 - 11:27 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk melakukan audit dan evaluasi zona-zona berbahaya sebab menyangkut nyawa manusia. Hal itu disampaikan Presiden saat meninjau langsung lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

"Semuanya, memang harus zona-zona berbahaya ini tidak hanya di sini saja, harus diaudit, harus dievaluasi semuanya karena menyangkut nyawa, saya perintahkan semuanya mengenai itu," tegas Jokowi.

Jokowi dan Iriana Joko Widodo pagi ini meninjau lokasi pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Jokowi berkunjung ke Posko RPTRA Rasela.

Jokowi tiba bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Mereka langsung memasuki salah satu tenda pengungsian. Jokowi terlihat berbincang dengan para pengungsi. Hadir juga Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sementara itu, khusus untuk kebakaran depo pertamina Plumpang, presiden juga  memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir dan jajaran di Pertamina untuk mencari solusi. 

Sebab, wilayah di Plumpang ini masuk zona bahaya yang tidak bisa ditinggali.

"Saya sudah perintahkan kepada Menteri BUMN dan juga Gubernur DKI untuk segera mencari solusi dari kejadian yang terjadi di Plumpang, terutama karena ini emang zona yang bahaya tidak bisa lagi ditinggali tetapi harus ada solusinya," kata Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral