Mary Jane.
Sumber :
  • Tangkapan layar channel Youtube Paradoks

Sebelum 'Petaka' Menimpa, Anak Terpidana Mati Mary Jane Sempat Merengek Tak Izinkan Sang Ibu Berangkat Sambil Minta Barang ini

Selasa, 7 Maret 2023 - 09:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Mary Jane Fiesta Veloso atau yang kerap dikenal dengan Mary Jane merupakan seorang terpidana mati kasus narkoba yang ditangkap pada April 2010.

Mary Jane dibekuk polisi di Bandara Adisutjipto setelah kedapatan membawa 2,6 kilogram heroin yang bernilai Rp 5,5 miliar.

Perempuan asal Filipina ini akhirnya divonis mati oleh Pengadilan Negeri Sleman dengan dakwaan pelanggaran pada Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Meski demikian Mary Jane mengaku bahwa dirinya hanyalah korban dari perdagangan manusia.

Dalam pembelaannya Mary Jane mengklaim bahwa ia tidak mengetahui ada narkoba yang dijahitkan dalam kopernya. Mary mendapatkan koper tersebut dari Maria Kristina Sergio, orang yang menawarkannya pekerjaaan.

Latar Belakang Mary Jane

Dalam sebuah video dokumenter berjudul “Mary Jane Veloso: Hangat Kasih dari Balik Jeruji” yang diunggah oleh channel Youtube Paradoks, Mary Jane menceritakan mengenai latar belakanganya. Ia bercerita bahwa dirinya merupakan anak terakhir dari lima bersaudara.

“Saya dari keluarga lima bersaudara, saya anak terakhir. Dan memang umur 16 tahun saya sudah menikah dan itu sangat sulit karena pas saya menikah 16 tahun sudah langsung hamil, punya anak satu,” ungkap Mary Jane dalam video yang diunggah pada 7 Mei 2022 tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral