Stranas PK dorong pemangku kepentingan lakukan digitalisasi perencanaan penganggaran untuk cegah korupsi.
Sumber :
  • Haries Muhamad/tvOne

Stranas PK Dorong Pemangku Kepentingan Lakukan Digitalisasi Perencanaan Penganggaran untuk Cegah Korupsi

Kamis, 9 Maret 2023 - 10:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) mendorong kementerian, lembaga dan Pemda untuk melaksanakan instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 4 Tahun 2022 untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem enam tahun lebih cepat dari target Sustainable Development Goal (SDG) di tahun 2030.

Pelaksana Harian Stranas PK Niken Ariati mengatakan pelaksanaan Inpres tersebut bisa dilakukan melalui aksi integrasi perencanaan penganggaran dan pelaporan untuk sinergi program pengentasan kemiskinan ekstrem 2023 dan 2024. 

Niken menuturkan melalui aksi tersebut diharapkan terjadi integritas perencanaan dan penganggaran keuangan dari daerah dan pusat untuk pengentasan kemiskinan ekstrem. Salah satunya program stunting. 

“Sehingga, perencanaan dan penganggaran untuk warga miskin tepat sasaran dan menutup celah penyelewengan dana,” kata Niken melalui keterangan tertulis, Kamis (9/3/2023).

Niken menuturkan pelaksanaan integrasi tersebut memerlukan digitalisasi perencanaan penganggaran untuk pencegahan korupsi.

Dia menyebut konsep digitalisasi itu merupakan aksi keenam milik Stranas PK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral