Tangkapan Layar - Instagram Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Istimewa

Tak Lagi Bisa Mengajar Buntut Komentar di Instagram Ridwan Kamil, Sabil Guru di Cirebon: Saya Pasrah

Kamis, 16 Maret 2023 - 10:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tak pernah dibayangkan sebelumnya, jika kritik yang ditulis di kolom komentar akun instagram pribadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil, Muhammad Sabil seorang guru asal Cirebon, Jawa Barat, dipecat

Adalah Muhammad Sabil (34), seorang guru di sebuah SMK di Cirebon, Jawa Barat, harus menerima sanksi usai kritikanya di salah satu unggahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kini, hak-haknya sebagai guru pun dicabut.

"Saya tidak lagi mengajar di lembaga sekolah, meski per Rabu (15/3/2023) kemarin Data Dapodik saya sudah diaktifkan kembali oleh Disdik Jabar" ungkap Muhammad Sabil ke tim tvOnenews, buntut unggahan komentar di akun instagram Ridwan Kamil.

Menurut Sabil, beberapa jam usai komentarnya di Instagram Ridwab Kamil, ia mendapatkan kabar dari pihak sekolah dimana ia mengabdi selama ini, jika Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat menghubungi pihak sekolah untuk bertemu dengannya.

"Saya mendapat kabar kalau KCD X dan DisDik Jabar bagian GTK menghubungi operator sekolah dan Kepsek. Katanya akan mengundang saya," ungkapnya.

Sabil pun sangat menyayangkan jika aktivitas di media sosial yang tujuanya hanya memberi kritikan harus berujung pemecatan dirinya, mengingat data dapodik dirinya terancam di hapus.

"Saya mendapat kabar, jika data Dapodik saya di Delet permanen, sehingga saya tidak lagi bisa mengajar," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral