Anggota Komisi XI DPR Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad.
Sumber :
  • Antara

Soal Temuan Rp300 Triliun di Kemenkeu, Komisi XI DPR Kritik Mahfud MD Plin-Plan

Kamis, 16 Maret 2023 - 17:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi XI DPR Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad menyinggung soal temuan Rp300 triliun yang diungkap oleh Menkopolhukam Mahfud MD.

Dia menyebut kasus yang menimpa Kementerian Keuangan itu telah memasuki chapter keempat yaitu slip of the tongue.

“Kenapa saya sebut begitu? Masa Kepala PPATK ngomong 200 kali memberikan laporan ke Kemenkeu. Saya tanya ke Kemenkeu bener enggak? Saya minta tanda buktinya. Enggak ada katanya,” ujar Kamrussamad dalam diskusi di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2023).

Dia mengatakan pernyataan PPATK yang telah melaporkan 200 kali data transaksi mencurigakan ke Kemenkeu itu tak berdasar.

“Jadi saya enggak tahu dasarnya PPATK itu darimana. Saya menganggap itu slip of the tounge. Mungkin lagi semangat,” kata dia.

Kamrussamad juga menyoroti pernyataan Mahfud MD soal transaksi mencurigakan Rp300 triliun di Kemenkeu. Menurutnya, Mahfud sangat plin-plan. Pernyataan itu dia revisi seusai bertemu Menkeu Sri Mulyani.

“Sebelum bertemu beliau mengatakan data. Setelah bertemu dia mengatakan isu. Saya punya dua videonya yang berbeda. Jadi berarti ada masalah di internal pemerintah menurut saya,” bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral