Deolipa Yumara.
Sumber :
  • Tim tvOne

Koalisi Antikorupsi dan Antikriminalisasi Minta KPK Tindaklanjuti Laporan IPW terhadap Wamenkumham Edward Omar Sharif

Senin, 3 April 2023 - 04:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dimintamenindaklanjuti laporan dugaan penerimaan gratifikasi oleh Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej yang dilayangkan Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso.

Desakan itu disampaikan Koalisi antikorupsi dan antikriminalisasi. Diketahui, Sugeng melaporkan Wamenkumham Eddy Hiariej ke KPK atas dugaan penerimaan gratifikasi Rp 7 miliar melalui dua asisten pribadi bernama Yogi Arie Rukmana dan Yosi Andika Mulyadi.

“Mendesak KPK untuk serius menindaklanjuti terhadap pelaporan dugaan Korupsi Wamenkumham Eddy Hiariej,” kata perwakilan Koalisi Deolipa Yumara dalam jumpa pers, di Jakarta, Minggu (02/04/2023)

Selain itu, kata Deolipa, pihaknya juga meminta KPK menindaklanjuti bukti yang telah disampaikan oleh Sugeng dengan menaikan status laporan tersebut ke tahap penyelidikan dan penyidikan.

Lembaga antirasuah juga didesak untuk melakukan tindakan pencekalan terhadap Eddy Hiariej.

“Melakukan tindakan pencekalan terhadap Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariei,S.H., M.Hum,” ujar Deolipa.

Sebelumnya Wamenkumham telah memberikan klarifikasi atas dugaan penerimaan gratifikasi yang dilaporkan ke KPK pada Selasa (14/3/2023) lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
Viral