Warga gelar unjuk rasa saat kedatangan Wagub Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Tim tvOne/Jasa Manurung

Jalan Rusak Parah, Wakil Gubernur Sumut Didemo Warga

Jumat, 22 Oktober 2021 - 16:47 WIB

Kabupaten Asahan, Sumut – Kedatangan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah alias Ijeck di Kabupaten Asahan, Jumat (22/10/2021), disambut dengan aksi demontrasi oleh puluhan warga.

Aksi unjuk rasa yang berawal damai berubah menjadi ricuh, saat peserta aksi mencoba menerobos masuk untuk menemui Wakil Gubernur yang tengah melakukan kunjungan kerja bersama Bupati Asahan dan Insan Olahraga di kampus Universitas Asahan (UNA)

Beberapa pendemo yang menerobos masuk, terpaksa dihalau petugas Satpol PP yang sebelumnya berjaga jaga di lokasi kejadian.

Aksi yang dilakukan puluhan warga Kabupaten Asahan ini dipicu karena tak segera diperbaikinya sejumlah infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Asahan. Dalam orasinya, para pengunjuk rasa ini meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, dan Provinsi Sumatera Utara, agar ruas jalan provinsi di Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silau Laut segera diperbaiki, akibat rusak.

Rusaknya jalan tersebut sering memakan korban jiwa, karena kondisinya yang tidak layak untuk dilalui oleh kenderaaan.

“Sudah kami sampaikan berulang ulang kepada pejabat yang ada disini, tapi sampai sekarang tak ada perbaikan sama sekali.” Kata Febian Azmi, salah satu perwakilan pengunjuk rasa.

 Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang mengetahui aksi unjuk rasa itu mengatakan, apa yang disampaikan warganya tersebut akan menjadi masukan buatnya, dan akan direspon secara bertahap. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral