Megawati Soekarnoputi Sematkan Kopiah Hitam Pada Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Tangkaan layar Youtube PDI Perjuangan

Megawati Hadiahi Ganjar Pranowo Sebuah Kopiah Hitam Setelah Umumkan Capres PDIP, Ternyata Ini Maknanya

Jumat, 21 April 2023 - 15:29 WIB

tvOnenews.com - Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara resmi ditunjuk untuk menjadi calon presiden (capres) dari PDIP. Keputusan Ganjar Pranowo tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023) siang.

Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung oleh PDIP pada Pilpres 2024 mendatang itu disiarkan langsung melalui tayangan youtube PDI Perjuangan yang juga bertepatan dengan perayaan hari Kartini.

“Pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non-diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara, maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres RI dari PDI Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023) siang. 

Dalam kesempatan tersebut, Megawati Soekarnoputri didampingi oleh Presiden Republik Indonesia saat ini yakni Joko Widodo dan juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Setelah secara resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung oleh PDIP pada Pilpres 2024 mendatang, satu hal yang menarik perhatian adalah momen saat Megawati memberikan sebuah hadiah berupa Kopiah Hitam kepada Gubernur Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Megawati mengatakan bahwa hadiah kopiah yang ia berikan kepada Ganjar tersebut merupakan sebuah budaya dan juga identitas dari bangsa Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral