Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Antara

Kala Jokowi Ditawari Naik Heli untuk Cek Jalan Rusak di Lampung: Kalau Naik Heli, Bagaimana Saya Bisa Rasakan Jalan Rusak?

Jumat, 5 Mei 2023 - 19:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Istana mengungkapkan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menggunakan helikopter saat meninjau jalan rusak di Lampung. Jokowi disebut ingin merasakan langsung kondisi jalan di Lampung.

"Presiden ditawari heli itu justru balik bertanya, 'Kalau saya naik heli, bagaimana saya bisa merasakan jalanan yang rusak?'," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menirukan pernyataan Jokowi seperti dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

Bey menjelaskan Jokowi langsung menolak begitu ditawari akan memakai helikopter. Jokowi memilih menggunakan mobil.

"Waktu mendengar akan memakai heli itu, 'Nggak usah, nggak usah pakai heli, saya naik mobil saja'," ujar Bey.

Sebelumnya, mobil sedan yang dinaiki Presiden Joko Widodo terlihat melintasi Jalan Terusan Ryacudu, Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan, yang berkubang, dalam video yang diambil oleh Fotografer Kepresidenan, Jumat.

Video yang diambil oleh Fotografer Kepresidenan, Agus Suparto, itu memperlihatkan mobil sedan hitam berplat merah "Indonesia 1" itu tampak menerjang terjalnya jalan di Jalan Terusan Ryacudu itu.

Jalanan dalam video itu tidak beraspal dan berlubang, sehingga tampak mobil sedan Presiden berguncang saat melintasi jalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral