Ilustrasi pelecehan seksual.
Sumber :
  • Viva.co.id

Tanggapi soal Kasus Pelecehan Seksual Karyawati Cikarang, PT Kao Berikan Instruksi ke PT Ikeda: Behentikan Terlapor

Jumat, 12 Mei 2023 - 12:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menanggapi pemberitaan dan informasi publik yang beredar terkait dengan adanya dugaan tindak pelecehan seksual, PT Kao berikan instruksi ke PT Ikeda selaku Perusahaan Alih Daya (Outsourcing).

PT Kao Indonesia meminta untuk memberhentikan terlapor dugaan kasus pelecehan seksual selama proses hukum yang berjalan

Sebelumnya Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor telah melakukan kunjungan ke PT Kao Indonesia untuk diskusi secara langsung dengan perwakilan PT Kao Indonesia.

"Tadi sudah diceritakan bahwa PT Kao sudah meminta PT Ikeda memberhentikan sementara manajer yang bermasalah sambil hukum berjalan," ujar Wisik Restu selaku AVP Legal, Compliance dan Corporate Communications PT Kao Indonesia dalam keterangannya yang diterima tvOnenews.com, Jumat (12/5/2023).

“Kami sangat berempati dan menyayangkan kejadian dugaan kekerasan seksual di lingkungan kerja dan memberi dukungan penuh yang diperlukan khususnya kepada pelapor selama proses hukum berjalan."

"Baik pelapor dan terlapor merupakan karyawan PT Ikeda yang ditempatkan di PT Kao Indonesia. Bentuk dukungan yang kami berikan berupa komitmen dengan langsung meminta PT Ikeda untuk menonfaktifkan terlapor," sambungnya.

PT Kao dengan tegas mengatakan telah meminta PT Ikeda untuk mengawal kasus tersebut sampai selesai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:05
00:48
00:49
00:48
02:02
11:45
Viral