Hujan Angin yang Terjadi di Sekitar Perumahan Puri Araya, Desa Cicadas, Kab. Bogor, Minggu (31/10/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Eko

Puluhan Rumah di Ciampea Bogor Rusak Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Minggu, 31 Oktober 2021 - 20:56 WIB

Bogor, Jawa Barat - Hujan disertai angin kencang menerjang Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Minggu (31/10/2021) sore. Sejumlah bangunan warung rusak terbawa angin kencang. 

Seorang warga yang berada di sekitar Perumahan Puri Araya, Desa Cicadas, Riski Eka menceritakan bahwa hujan disertai angin kencang itu berlangsung sekitar 20 menit.

"20 menit ada sekitar 20 kios pedagang yang rusak di bagian atap, dan di belakang kios ini juga ada mushola yang rusak," ungkap Riski.

Tidak hanya di Perumahan Puri Araya, Desa Cicadas, angin kencang juga melanda Desa Bojongrangkas. 

Ketua RT 06 RW 05 Desa Bojongrangkas, Sutisna mengatakan setelah melakukan maping di lingkungan RTnya, dirinya mendapat laporan dari warga bahwa ada sekitar 20 rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

"Melihat rumah saya sendiri saja gentengnya pada terbang, sekarang listrik saja korsleting, di rumah saya listrik ngejepret terus kilometernya mungkin karena kebasahan," ucap Sutisna.

Sutisna menyampaikan, tidak ada laporan terkait koban dalam kejadian tersebut. Atas kejadian itu dirinya langsung melaporkan kepada Pemerintah Desa setempat.

"Saya sudah mengimbau ke warga untuk selalu waspada dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali," ujarnya.

Sementara itu, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Leuwiliang Uji Rahkito mengatakan hujan yang disertai angin kencang itu mengakibatkan putusnya pasokan aliran listrik di beberapa wilayah Kabupaten Bogor.

"Saat ini petugas masih melakukn penanganan beberapa titik pohon tumbang menimpa jaringan kita," pungkas Rahkito saat dihubungi oleh tvonenews.com, Minggu.(Eko Hadi/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral