Perwakilan Korlantasan Polri, Direktur penegak hukum Korlantas Polri, Brigjen Pol AAN Suhanam, saat hadir untuk mengikuti RDP Komisi V.
Sumber :
  • tvOnenews.com / Julio Trisaputra

Kondisi CCTV Tol Cipali Memprihatinkan, DPR: Padahal Untung Banyak, Masa Beli CCTV Aja Gak Kuat

Rabu, 24 Mei 2023 - 15:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kondisi CCTV Tol Cipali menjadi bahan evaluasi mudik dan balik lebaran 2023 dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi V DPR bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, BMKG, Basarnas, dan Korlantas Polri.

Rapat Kerja (Raker) Komisi V DPR bersama pemerintah membahas tentang evaluasi pelaksanaan infrastruktur dan transportasi pada mudik lebaran tahun 2023. Dalam kesempatan tersebut, Korlantas Polri menyinggung soal kondisi CCTV Tol Cipali yang sangat memprihatinkan. 

Mendengar penjelasan Korlantas Polri soal kondisi CCTV, Ketua Komisi V DPR Lasarus merasa geram, mengingat secara ekonomi Tol Cipali sudah meraup untung besar karena tol lama dan ramai dilewati kendaraan.

“Salah satu hal yang sangat simple tadi soal CCTV, pak. Tol Cipali ini kan tol tua, pak. Untungnya banyak banget itu. Beli CCTV aja enggak kuat,” kata Lasarus di Ruang Rapat Komisi V, Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Politikus PDIP ini mengatakan jika pihak pengelola Tol Cipali tak bisa membeli CCTV baru, Komisi V yang akan menganggarkan. 

“Minta sama Komisi V, pak, nanti saya anggarkan di sini. Minta anggarkan di sini aja nanti CCTV-nya. Masa enggak bisa,” ujar dia.

Lasarus juga mendesak agar Kementerian PUPR melakukan evaluasi kepada pihak pengelola Tol Cipali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral