Polemik Ketua KPK Firli Bahuri mulai dari dugaan naikkan status Formula E ke penyidikan hingga pemberhentian Brigjen Endar Priantoro.
Sumber :
  • KPK

Polemik Ketua KPK Firli Bahuri: Mulai dari Dugaan Naikkan Status Formula E ke Penyidikan hingga Pemberhentian Brigjen Endar Priantoro

Jumat, 26 Mei 2023 - 11:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ini dia polemik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Mulai dari dugaan menaikkan status Formula E ke penyidikan hingga pemberhentian Brigjen Endar Priantoro

Baru-baru ini, Mahkamah Konstitusi (MK) mengubah masa jabatan pimpinan KPK menjadi lima tahun atau lebih panjang setahun dari aturan sebelumnya. 

Nama Firli Bahuri sebagai Ketua KPK yang menjabat pada periode 2019-2023 kembali menjadi sorotan usai putusan MK tersebut. 

Selama menjabat sebagai Ketua KPK, deretan polemik Firli Bahuri mencuat. Berikut daftarnya: 

Firli Bahuri Diduga Ingin Naikkan Status Formula E ke Penyidikan 

Santer kabar di media massa jika Firli Bahuri diduga ingin menaikkan status Formula E ke penyidikan tanpa status tersangka. Terkait hal ini, dia akhirnya memberikan tanggapan. 

"Saya ingin menjelaskan saja terkait dengan penyelidikan suatu perkara itu tunduk pada ketentuan hukum dan undang-undang. Karena sesungguhnya KPK sangat menjunjung tinggi azas tugas pokok pelaksanaan KPK sebagaimana diamanatkan undang-undang," ujar dia pada Rabu (4/1/2023) lalu. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral