Dokumentasi.Pegiat Media Sosial, Ade Armando.
Sumber :
  • tvOne - Catatan Demokrasi

Ade Armando Sebut Perintah Salat 5 Waktu Tak Ada di Alquran

Kamis, 4 November 2021 - 21:34 WIB

Jakarta - Ade Armando kembali menuai polemik. Kali ini, Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) itu menyatakan tak ada perintah salat lima waktu dalam Alquran. 

"Sebenarnya di dalam Alquran tidak ada perintah salat lima waktu. Coba saja baca Alquran, Anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari.," Berikut pernyataan Ade yang dikutip tvonenewscom dari Youtube Cokro tv, Rabu (3/4/2021).

Lebih lanjut Ade mengatakan, salat yang dilakukannya sejak kecil karena adanya keperluan berkomunikasi dengan Tuhan.

"Toh melakukannya karena sejak kecil dan saya salat lima waktu karena merasa perlu berkomunikasi dengan Tuhan secara konstan. Saya sendiri tidak pernah menganggap pendapat saya yang paling benar,' kata Ade.

Hal tersebut diutarakan Ade saat mengomentari pernyataan Imam Masjid New York, Shamsi Ali tentang syahadat, salat, puasa, haji, tidak makan makanan haram, serta tidak berzina.

Ade merasa Imam Masjid New York Shamsi Ali menudingnya mengingkari Islam lantaran ia tak menjalankan syariat Islam.

"Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional maka dia tidak mampu membahas argumen saya. Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia," ujar Ade.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:51
13:42
01:12
01:28
05:56
13:16
Viral