Johnny G Plate.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Soal Johnny G Plate Ajukan JC hingga Aliran ke Parpol, Politikus Demokrat: Harus Terbongkar

Selasa, 13 Juni 2023 - 16:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Politikus Demokrat, Santoso menanggapi status Justice Collaborator (JC) atau pelaku yang bekerja sama yang tengah diperjuangkan Menkominfo nonaktif Johnny G Plate, terkait kasus dugaan korupsi BTS 4G Bakti Kominfo 2020-2022.

Santoso menilai status JC memiliki syarat yang mesti dipenuhi Johnny G Plate jika memang yakin bisa mengungkap kasus tersebut.

Menurutnya, Johnny G Plate mesti berani membongkar siapa saja pihak yang terlibat korupsi yang diduga merugikan negara Rp8,32 triliun.

"Saya kira memang harus terbongkar, ini dananya cukup besar. Rakyat menginginkan apa yang jadi kendala sehingga kasus ini belum terbongkar," ucap Santoso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

"Dan yang bersangukatan (Johnny G Plate) jadi JC, saya yakin akan disampaikan siapa saja yang terlibat mega korupsi BTS ini," tambahnya.

Santoso enggan menyikapi soal dugaan aliran dana korupsi BTS ke partai politik (Parpol). Namun, dia mengatakan segala kemungkinan bisa terjadi dalam kasus korupsi tersebut.

"Untuk itu saya belum tahu, tetapi kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja terjadi, cuman saya tidak ingin terlalu jauh ke arah sana," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral