Jenderal TNI Andika Perkasa.
Sumber :
  • Tim tvOne

Hari Ini Giliran Komisi I DPR ke Rumah Jenderal Andika Perkasa

Minggu, 7 November 2021 - 08:27 WIB

Jakarta - Komisi I DPR dijadwalkan mendatangi rumah Jenderal Andika Perkasa untuk melakukan verifikasi  faktual hari ini, Minggu(7/11/2021).

"Pada Minggu (7/11), Komisi I DPR akan mendatangi kediaman Andika untuk melakukan proses verifikasi faktual," seperti dikutip dari situs dpr.go.id.

Sejumlah berkas yang diverifikasi diantaranya, data riwayat hidup, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), dan Surat Keterangan Bersih Diri/Sehat (SKBD).

Sebelumnya Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat. Keputusan itu dibacakan oleh Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid usai melaksanakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dalam rangka fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan, Sabtu (6/11/2021) pukul 13.00 WIB.

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," ujar Meutya yang disambut tepuk tangan riuh. Sementara Andika terlihat menahan bibirnya dan matanya berkaca-kaca.
Meutya melanjutkan, hasil rapat Komisi I ini akan segera dibawa ke rapat paripurna terdekat.

"Insyaallah saudara calon panglima akan segera kita setujui di rapat paripurna," kata Meutya lagi.

Andika hanya menjawab singkat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral