PanjI Gumilang.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Singgung Nasab Nabi Muhammad: Akan Lebih Gagah Ditanya Apa Nasabmu Jawab Indonesia

Senin, 19 Juni 2023 - 10:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang kembali menimbulkan kontrovesi karena ceramah terbarunya yang menyebut nasab atau garis keturunan Nabi Muhammad SAW tak jelas.

Melansir dari akun TikTok Hery Pateong, Panji Gumilang dengan tegas mengatakan bahwa garis keturunan Nabi Muhammad SAW aneh.

“Sekarang orang menonjolkan keturunan Nabi Muhammad. Aneh! Itu identitas aneh. Karena hidungnya mancung, terus ngaku-ngaku ‘saya habib’,” ujar Panji Gumilang, mengutip dari VIVA, Senin (19/6/2023).

Dalam ceramahnya kepada para santri Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang mengutip ayat Al Qur'an surat Al Ahzab ayat 30. Ia menyebut dalam ayat tersebut keturunan Nabi Muhammad SAW sudah tidak ada.

“Nabi Muhammad sudah ngendiqo ‘maa kaana muhammadun abaa ahadin min rjaalikum’. Muhammad qui, duduk bapak daripada kaum lelakimu,” lanjutnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa kini di Indonesia banyak orang yang mengaku sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW. Pimpinan Ponpes Al Zaytun itu menegaskan bahwa orang-orang yang mengaku sebagai keturunan Rasulullah SAW adalah orang yang tidak memahami Al Qur'an.

“Walaupun hidung mancung, ada sedikit brewok kemudian dia ngaku ‘saya berdarah nabi’ itu bisa paham kita itu, aneh orang ini, gak baca Alquran apa,” imbuhnya 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral