Al Zaytun.
Sumber :
  • Tim tvOne/Opi Riharjo

Panji Gumilang Bikin FPI dan PA 212 Murka! Minta Masyarakat Lawan Kesesatan Al Zaytun

Selasa, 20 Juni 2023 - 06:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polemik Ponpes Al-Zaytun pimpinan Panji Gumilang beberapa waktu ke belakang makin memanas.

Bahkan, ribuan massa dari Forum Indramayu Menggugat melakukan aksi unjuk rasa di depan Ponpes Al-Zaytun pada Kamis 15 Juni 2023 lalu.

sejumlah organisasi Islam, Front Persaudaraan Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPFU), hingga Persaudaraan Alumni atau PA 212 angkat bicara.

Menurut FPI, GNPFU, dan PA 212, ajaran yang disampaikan Panji Gumilang cs di Ponpes Al-Zaytun sangat menyimpang.

Mereka membeberkan beberapa kesesatan AL Zaytun seperti Mencampur laki-laki dan perempuan dalam satu saf salat jemaah, mengajarkan cara Azan yang tidak sesuai petunjuk Nabi SAW seperti gerakan tangan dan menghadap kearah jama'ah bukan kiblat, hingga engajarkan tidak perlu jauh-jauh ke Tanah Suci Makkah dan Madinah untuk berhaji atau
umrah, karena Indonesia juga tanah Suci.

Melihat beberapa ajaran diatas yang diajarkan oleh Abdus Salam Panji Gumilang pada Ponpes Al Zaytun, Front Persaudaraan Islam, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama, dan Persaudaraan Alumni 212 menyatakan menolak keras ajaran menyimpang serta sesat menyesatkan yang diajarkan Abdus Salam Panji Gumilang.

"Menuntut Majelis Ulama Indonesia segera mengeluarkan fatwa kesesatan Abdus Salam Panji Gumilang serta meluruskan ajaran sesat yang diajarkan Abdus Salam Panji Gumilang," jelas Ketua Umum FPI Habib Muhammad ALatthas, Minggu (19/6/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral