Wukuf di Arafah, Rais Am PBNU dan Wakteum DMI Doakan Bangsa Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

Wukuf di Arafah, Rais Am PBNU dan Wakteum DMI Doakan Bangsa Indonesia

Kamis, 29 Juni 2023 - 16:00 WIB

tvOnenews.com - Rais Am PBNU KH. Miftahul Akhyar dan Waketum DMI Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo beserta jamaah haji Indonesia melaksanakan wukuf di Arafah, 27/6.

Bertindak sebagai khotib khutbah wukuf di Arafah Wakil Rais Am KH. Khafifuddin Muhajir, dan dzikir doa dipimpin oleh KH. Miftahul Akyar, KH. Abdurrahman Baidlowi dan Habib Ahmad Idrus Al-Habsy.

Dalam sambutannya menjelang wukuf, Haji Syafruddin menekankan makna arafah, bahwa Allah mengampuni dosa-dosa para jamaah haji, dan mengabulkan doa-doa.

Syafruddin meminta kepada seluruh jamaah haji untuk berdoa meminta kepada Allah agar bangsa Indonesia diberi keselamatan dan kedamaian, tetap dalam persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

Haji Syafruddin menambahkan, bahwa konstestasi politik yang akan dilaksanakan tahun 2024, tidak boleh menggangu dan mengkoyak persatuan rakyat Indonesia.

Dalam khutbahnya, KH. Khafifuddin juga menyingung pentingnya wukuf di arafah sebagai refleksi diri dan reorientasi kehidupan yang baik di dunia dan akhirat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral