Mudahkan investasi, pemerintah berkomitmen penuhi kebutuhan administrator KEK.
Sumber :
  • Istimewa

Mudahkan Investasi, Pemerintah Berkomitmen Penuhi Kebutuhan Administrator KEK

Selasa, 4 Juli 2023 - 12:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso meninjau perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park, Kamis (29/6/2023).

Dalam peninjauan, Susiwijono didampingi oleh Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi Sudirman Saad, Anggota Bidang Pengusahaan Wan Darussalam, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait dan CEO Nongsa Digital Park Mike Wiluan.

Susiwijono mengatakan kehadirannya di KEK Nongsa Digital Park dalam rangka menindaklanjuti hasil pertemuan antara Dewas BP Batam bersama jajaran pimpinan di lingkungan BP Batam. 

Dalam rapat tersebut, terdapat kesepakatan bahwa pihaknya bersama BP Batam akan menindaklanjuti sejumlah potensi investasi baru untuk kedepannya. Salah satunya potensi investasi di KEK Nongsa Digital Park.

"Karena KEK Nongsa ini menjadi andalan kita. Terutama terkait dengan ekonomi digital dan juga investasi terkait dengan data center dan sebagainya," ujar Susiwijono.

Ia melanjutkan data center yang dibangun di lahan seluas 28.730 meter persegi dengan nilai komitmen investasi Rp4 triliun dari PT GDS IDC Service asal Hongkong merupakan data centre tier 3 yang memiliki kapasitas 40 MW yang dikembangkan dalam dua tahap masing-masing 20 MW.

"Tadi kita lihat tadi progresnya sangat bagus sekali jadi betul-betul pembangunannya berjalan terus. Sehingga, kita berharap KEK Nongsa Digital Park ini menjadi pendorong seluruh sektor yang ada di Batam," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral