Brigjen Endar Priantoro.
Sumber :
  • Antara

Bukan di KPK, Alex Marwata Doakan Endar Segera Dapat Posisi Baru di Polri Bulan Depan

Sabtu, 8 Juli 2023 - 06:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Brigjen Endar Priantoro kembali menjabat Direktur Penyelidikan KPK. Namun, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata justru mendoakan Endar mendapatkan posisi baru di Polri.

Alex awalnya menjawab soal alasan KPK langsung memberikan tugas pendidikan kepada Endar ke Lemhannas usai jenderal bintang satu itu kembali ke KPK. Alex mengatakan penugasan Endar menempuh pendidikan ke Lemhannas telah dimulai sejak April.

Alex juga mengungkit soal putusan banding administrasi Endar yang disebut sebagai dasar pengembaliannya ke KPK. Menurut Alex, kembalinya Endar ke lembaga antirasuah tidak terkait putusan banding administrasi.

"Dan perlu kami sampaikan bahwa penarikan yang bersangkutan ke KPK itu bukan merupakan putusan banding, tindak lanjut dari putusan banding. Saya sampaikan bukan. Surat MenPAN itu hanya menyarankan demi hubungan baik antara KPK dan Polri dan itu juga sudah kami bicarakan dengan pihak Kapolri," ujar Alex, Jumat (7/7/2023).

Selain itu, Alex menyebut proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama di KPK tetap berlanjut meski Endar kembali ke KPK. Salah satu jabatan yang dibuka untuk seleksi terbuka diketahui posisi Direktur Penyelidikan yang kini ditempati Endar.

Alex lalu mendoakan Endar segera mendapatkan posisi baru di Polri ketika Korps Bhayangkara itu melakukan mutasi dan promosi pada bulan depan.

"Kami juga sampaikan ya kita menghormati Kapolri atas komitmen Kapolri bahwa semoga mudah-mudahan ini komitmen yang sudah dibangun antara pimpinan dan pihak Kapolri. Bulan Agustus ketika ada proses rotasi ataupun mutasi atau promosi di kepegawaian Saudara Endar ini dapat menduduki salah satu jabatan di Polri," ujar Alex.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral