PJ Gubernur Heru Budi Temui Para Pengusaha.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Abdul Gani Siregar

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Temui Para Pengusaha Godok Masalah Ekonomi dan Bisnis

Kamis, 13 Juli 2023 - 00:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengusaha asal Jakarta, Fransiscus Go mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono atas terselenggaranya acara Coffee Morning di Rumah Dinas Gubernur DKI, Jalan Suropati, Jakarta Pusat.

Fransiscus Go menuturkan bahwa pertemuan tersebut merupakan agenda Heru Budi Hartono dalam rangka diskusi bersama sejumlah tokoh terkait Ekonomi-Bisnis.

Ia pun mengakui bahwa komunikasi Heru sangat terbuka dan hangat kepada setiap undangan yang hadir.
 
"Pertemuan tadi merupakan salah satu bentuk komunikasi Pak PJ Gubernur dengan dunia usaha properti dan ritel dalam mereka menjalankan operasional bisnisnya. Tentu disampaikan gambaran umum terkait situasi ekonomi dan daya beli masyarakat dari perspektif ritel, kemampuan belanja, dari awal tahun, event lebaran dan nantinya ke depan," ujar Frans usai pertemuan, Rabu (12/7/2023).
 

Penulis sekaligus pemerhati ketenaga kerjaan ini pun mengatakan, perlu adanya kemudahan yang diberikan pemerintah bagi dunia usaha terkait dengan bagaimana menjalankan bisnis (doing business) sesuai dengan kebutuhan pasar hari ini.

"Diperlukan pemahaman atas kesulitan dalam menjalankan bisnis/doing bussines secara mudah, dari perijinan, pajak reklame dan lain-lain," tegasnya.
 
Menurut pria yang akrab disapa Frans tersebut, Pemerintah DKI Jakarta mempunyai berbagai macam jenis usaha melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang jika dijalankan dengan baik, maka akan sangat membantu kas pendapatan daerah.
 
"Juga disampaikan potret mereka terhadap kondisi Pasar Jaya, mengusulkan dikelola secara kerjasama dengan pihak swasta yang kompeten dan atau menempatkan pengelola dengan kemapuan properti, bukan retail sehingga dapat menjalankan pasar sebagai suatu entiti bisnis properti komersial," katanya.
 
Frans pun menuturkan bahwa respon Heru begitu baik dan sangat antusias serta berharap pertemuan informal yang mengusung tema atau permasalahan khusus dan spesifik seperti demikian dapat terus dilaksanakan guna memberikan masukan perbaikan atas pelaksanaan kebijakan Pemprov DKI, khususnya di sektor retail properti.
 
"Berharap dilanjutkan oleh jajaran untuk memanfaatkan fasilitas rumah dinas yang ada buat pertemuan seperri ini secara konstruktif dan produktif dalam semangat pemahaman dan mencari solusi menarik investasi di dki mengingat posisinya sebagi barometer nasional," tandasnya. (agr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral