Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memutasi sebanyak 96 perwira tinggi..
Sumber :
  • instagram @yudomargono

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 96 Perwira Tinggi, dari Kepala Bakamla hingga Jajaran Pangdam

Rabu, 19 Juli 2023 - 12:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Sejumlah perwira TNI mulai dari jabatan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) hingga jajaran Pangdam dimutasi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 17 Juli Yudo Margono memutasi sebanyak 96 perwira tinggi

Beberapa jabatan yang diganti adalah Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) Laksdya Aan Kurnia yang kini digeser menjadi Pati Mabes AL dalam rangka pensiun.

Posisinya digantikan oleh Laksdya Irvansyah yang sebelumnya merupakan Pangkogabwilhan I. Lalu posisi Pangkogabwilhan I akan dijabat oleh Laksda Erwin S Aldedharma yang sebelumnya merupakan Pangkoarmada I. 

Pangdam IX/ Udayana diganti dari Mayjen Sonny Aprianto kepada Mayjen Harfendi. Sonny digeser menjadi Asintel Panglima TNI, sementara Harfendi sebelumnya adalah Koorsahli Panglima TNI.

Pangdam XIII/Merdeka diganti dari Mayjen Alfret Denny kepada Mayjen Legowo W.R Jatmiko. Alfret saat ini ditunjuk sebagai Irjenad, sementara Legowo sebelumnya adalah Pa Sahli Tk.III KSAD Bid Intekmil dan Siber.

Yudo juga mengganti Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen Ruruh A Setyawibawa kepada Mayjen Syafrial. Ruruh ditunjuk untuk mengisi Pa Sahli Tk.III KSAD Bid Intekmil dan Siber, sementara Syafrial sebelumnya menjabat sebagai Kaskostrad.

Selanjutnya, ada Pangdam III/Siliwangi diganti dari Mayjen Kunto Arief Wibowo kepada Mayjen Erwin Djatniko. Kunto akan mengisi jabatan Wadankodilatad, sementara Erwin sebelumnya adalah Gubernur Akmil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral