Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan.

Anies Bicara Lapangan Pekerjaan hingga Kebebasan Berpendapat, Gaet Pemilih Muda?

Senin, 31 Juli 2023 - 15:51 WIB

tvOnenews.com - Meningkatnya jumlah pemilih muda dalam Pemilu mendatang mulai dibidik tokoh politik, tidak terkecuali Capres dari Koalisi Persatuan untuk Perubahan, Anies Baswedan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berbicara soal anak muda dalam Hari Menjadi Manusia beberapa waktu lalu. Isu-isu yang berkaitan dengan anak muda, termasuk mental health mulai menjadi perhatian dari Anies.

Dirinya bahkan berkeinginan membantu anak-anak muda agar tidak overthinking. Anies berharap di masa depan, anak-anak muda Indonesia bisa berkreasi dan bekerja tanpa harus menanggung beban mental yang berat.

Dalam unggahan Instagram terbarunya di akun @aniesbaswedan, Senin (31/7/2023), dirinya membeberkan sejumlah program yang dinilai bisa membantu anak muda sehat secara mental. Salah satu yang Anies soroti adalah soal perlunya hunian terjangkau dan transportasi publik yang nyaman serta murah.

Bukan hanya itu, pria yang pernah menjabat sebagai menteri pendidikan itu menilai perlunya akses pendidikan dan lapangan kerja yang mudah.

"Bantu sediakan hunian terjangkau, transportasi publik nyaman dan murah, mudah dapat pendidikan dan pekerjaan, jaga kualitas udara," tulis Anies di akun Instagramnya.

Anies juga berharap pemerintah ke depan bisa menyediakan banyak ruang publik agar anak-anak muda bisa menyalurkan pendapatnya secara bebas dan bertanggung jawab.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral