Habib Kribo atau Zein Assegaf.
Sumber :
  • YouTube tvOne

Habib Kribo Tolak Hukum Penistaan Agama: Kalau Nabi Muhammad Hari Ini Ada, Pasti Dituduh Penista Agama

Rabu, 2 Agustus 2023 - 08:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Habib Kribo atau Zein Assegaf terang-terangan menolak adanya pasal penistaan agama. Hal itu lantaran menurutnya pasal penistaan agama sering membuat keributan di Indonesia.

"Justru saya dari pertama menolak ada hukum penistaan agama, ini harus dihapus kalau enggak negeri Ini gonjang-ganjing isu agama," ucar Habib Kribo, dalam program acara Catatan Demokrasi tvOne yang dikutip Rabu (2/8/2023).

Habib Bahar menyebut, saat ini dirinya telah dilaporkan ke polisi karena tudingan penistaan agama. Padahal menurutnya ia tak ada niat untuk menistakan agama manapun.

"Saya sekarang dilaporkan ke polisi di Makassar. Saya katanya dibilang penista agama. Maaf, saya jelek-jelek begini juga Habib. Enggak akan saya jual agamanya Rasulullah," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini ada banyak orang yang berpandangan sempit. Hal itu membuat jika ada perbedaan dalam beribadah, langsung disebut sebagao penistaan agama.

Padahal Habib Kribo menganggap tak ada yang betul-betuk dapat memutuskan siapa yang benar dan salah dalam beribadah kecuali Allah SWT.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral