Petugas BPBD Kab. Sumedang tengah memotong pohon yang tumbang akibat hujan disertai angin.
Sumber :
  • tim tvOne - Lutfi Setia Rafsanjani

Hujan disertai Angin Terjang Sumedang, Pohon Besar Tumbang Tutup Akses Jalan Provinsi

Selasa, 16 November 2021 - 15:58 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Hujan deras disertai angin kencang, membuat dua buah pohon besar tumbang dan menutup akses jalan provinsi di Dusun Kebon Kalapa, Desa Rancamulya, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Selasa (16/11/21) siang.

Menerima laporan warga, Tim BPBD Kabupaten Sumedang yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi pohon dengan menggunakan gergaji mesin. Komandan Regu Tim BPBD Sumedang, Wawan HG mengatakan, pihaknya menerima laporan 3 pohon tumbang di dua titik di wilayah Sumedang Utara.

"Menerima laporan sekitar pukul 14.00. Ada dua laporan, satu pohon tumbang di area Sekolah Muhammadiyah, dan dua pohon tumbang di sini (di jalan provinsi kawasan Rancamulya," Ujar Wawan di lokasi pohon tumbang.

Pihak BPBD Sumedang, kata Wawan, memprioritaskan evakuasi pohon di jalan Provinsi lantaran dua pohon menutup akses jalan hingga lumpuh tidak dapat dilalui kendaraan.

"Kita evakuasi yang di jalan Provinsi dulu, karena disini arus lalin lumpuh total selama proses evakuasi batang pohon. Selesai disini kita evakuasi titik pohon tumbang kedua," Tuturnya.

Pantauan tvonenews.com di lokasi kejadian, hingga pukul 14.45 proses evakuasi batang pohon telah selesai. Pohon yang awalnya menutup jalan raya penghubung wilayah Kota Sumedang Dan Kecamatan Ganeas telah berada di sisi jalan. Pengendara baik roda dua maupun roda empat pun telah kembali dapat melintasi jalan Provinsi tersebut.

(Lutfi Setia Rafsanjani/ fis)
 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral