Momen kedekatan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pada acara Muktamar Sufi Dunia di Pekalongan..
Sumber :
  • Dok.Pemprov Jateng

Terciduk! Ganjar Pranowo Mesra Bergandengan dengan Prabowo Subianto

Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:26 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bergandengan tangan dengan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Momen itu terekam kamera Pemprov Jawa Tengah saat keduanya menghadiri acara Muktamar Sufi Dunia di Pekalongan, Selasa (29/8/2023) kemarin.  

Ganjar Pranowo ikut mendampingi Presiden Jokowi membuka Muktamar Sufi Dunia di Pekalongan. Pada kesempatan itu, Ganjar yang hadir bersama istrinya Siti Atikoh itu sempat bergandengan tangan dengan bakal capres Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada para ulama sufi dunia yang memilih Indonesia sebagai tuan rumah World Sufi Assembly 2023. Penunjukan itu menurut Jokowi bukan hal yang biasa, melainkan bukti bahwa Indonesia mampu berbicara di kancah dunia.

"Muktamar ini penting, sebagai bukti bahwa Indonesia semakin dikenal dan diperhitungkan dunia. Sekaligus ini membuktikan bahwa Indonesia bisa menjadi contoh Islam yang moderat," ucapnya.

Muktamar ini, lanjut Jokowi, juga menjadi bukti bahwa Islam di Indonesia bukan lagi Islam pinggiran. Namun, Islam di Indonesia memiliki peran strategis dan berkontribusi untuk membangun perdamaian dunia yang damai dan harmonis.

"Saya harap Muktamar ini akan menjadi inspirasi dan teladan umat Islam seluruh dunia. Menuntun mereka ke arah kebaikan dan memberikan solusi di tengah krisis kemanusiaan saat ini yang melanda dunia," pungkasnya.

Sementara itu Ganjar mengatakan, sebuah kehormatan bagi Jawa Tengah yang ditunjuk sebagai tuan rumah World Sufi Assembly 2023. Ia berharap Jateng mendapat berkah atas berkumpulnya para ulama sufi dunia ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
Viral