Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Kantor Staf Presiden)

Ali Ngabalin: Jokowi Tak Cawe-Cawe Soal Pasangan Anies Baswedan

Jumat, 1 September 2023 - 15:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden menegaskan, tak ada cawe-cawe yang dilakukan Presiden Jokowi soal pasangan Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Tidak, Presiden tentu tidak mungkin bisa ikut dalam setiap keputusan pimpinan-pimpinan partai politik atau seperti Mas Anies diberikan kewenangan penuh oleh Partai NasDem," ungkapnya.

Menurut Ngabalin keputusan Cak Imin menjadi pasangan Anies Baswedan bukan menjadi kapasitas Presiden Jokowi.

"Kalau Anies kemudian menganggap cocok dengan PKB dan Muhaimin Iskandar ya kenapa harus menilai Jokowi ikut cawe-cawe di sana,” tegas Ngabalin.

Ngabalin menekankan jika Anies Baswedan merasa cocok dengan PKB dan Muhaimin Iskandar, maka mengapa harus menilai Joko Widodo ikut cawe-cawe.

“Ada sesuatu yang tidak sinkron gitu. Sementara Presiden sama sekali tidak punya kewenangan urusan internal parpol, capres maupun cawapres,” jelasnya.

Presiden sendiri sebelumnya sudah menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Negara Jakarta, Kamis (31/8), tidak menyinggung topik seputar duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kontestasi Pilpres 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral